Visi dan Misi Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Buol

Untuk menghadapi perkembangan dan kemajuan zaman yang demikian cepat dan pesat, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Buol telah mencanangkan visi organisasi untuk keberadaannya di masa sekarang dan masa yang akan datang. Kebutuhan akan visi tersebut merupakan sesuatu yang sangat mutlak sebagai pedoman organisasi/instansi untuk melangkah jauh ke depan dan terus berkarya agar tetap konsisten dan dapat eksis, antisipatif, inovatif dan produktif serta selalu siap menyikapi perkembangan zaman. Sebagai cara pandang ke depan maka visi harus dirumuskan sedemikian rupa untuk mencapai hasil yang akan diraih oleh organisasi/instansi dan dapat memberikan motivasi bagi staf untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi secara sungguh-sungguh dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Visi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Buol:

Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah menuju Pemerintahan yang Bersih dan Baik

Misi Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Buol:

Peningkatan kualitas sumberdaya aparatur;
Meningkatkan pendapatan daerah;
Meningkatkan Kualitas sistem pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Di samping visi juga harus dirumuskan suatu misi yang diemban oleh suatu organisasi/instansi untuk mengarahkan kegiatan organisasi/instansi tersebut agar tetap dapat mengikuti perkembangan dan perubahan zaman.

Dengan adanya misi yang telah dirumuskan dan ditetapkan, organisasi/instansi dapat mengkoordinasikan segala tindakan, kegiatan dan usaha-usaha yang harus dilakukan untuk mencapai visi organisasi.